Blog

Serah Terima Arsip Subunit ke Fakultas Ekonomi UNNES

Tahap demi tahap telah kami lakukan untuk penataan arsip Fakultas Ekonomi UNNES. Kegiatan ini melibatkan semua tenaga kependidikan (kepala tata usaha dan kepala subbagian) mahasiswa pendidikan administrasi perkantoran, dosen pendidikan administrasi perkantoran, dan UPT Kearsipan UNNES. Tahapan yang sudah kami lakukan yaitu mengidentifikasi arsip yang ada di unit dan subunit Fakultas (tata usaha, keuangan, akuntansi, kepegawaian, kemahasiswaan, akademik, wakil dekan, dan dekan), membuat pola klasifikasi dan merevisinya, pencatatan daftar arsip aktif tahun 2015, menyimpan sarana dan prasarana (box arsip), dan pelatihan kearsipan berupa pola klasifikasi. Setelah itu, tahapan yang akan dilakukan adalah pengelolaan arsip di record  center sesuai dengan pola klasifikasi yang telah ditentukan. Dalam pengelolaan didampingi oleh UPT Kearsipan UNNES. Harapannya, model pengelolaan arsip Fakultas Ekonomi UNNES menjadi model di unit-unit/fakultas di UNNES.

Acara serah terima langsung ditandatangani oleh Dekan. Sedangkan subunit yang  menjadi perwakilan pemindahan dan penyerahan arsip adalah keuangan dan akuntansi. Dalam acara ini dilakukan penandatanganan berita acara pemindahan arsip ke Fakultas Ekonomi UNNES dari subunit (keuangan dan akuntansi) dengan disaksikan oleh saksi seperti kepala Tata Usaha dan kasubbag lainnya yang ada di Fakultas Ekonomi UNNES.

Semoga kegiatan ini berlangsung lancar hingga penataan di record center Fakultas Ekonomi UNNES. Sehingga menjadi mudah bagi lembaga untuk mencari arsip yang telah dikelolanya.

Semarang, 16 September 2016

Agung Kuswantoro

...




UPT Kearsipan Unnes
Gedung H lantai 4, Kampus Sekaran - Gunungpati, Semarang 50229
Telp : (024) 8508088 / Fax : (024) 8508088
Email
arsip@mail.unes.ac.id

Contact with Sosial Media