Blog

UPT Kearsipan UNNES Selenggarakan Pelatihan Arsip Aktif

Dalam rangka meningkatkan kualitas SDM dalam bidang kearsipan, UPT Kearsipan Universitas Negeri Semarang (UNNES) menyelenggarakan pelatihan dengan judul “Pelatihan Manajemen Arsip Aktif dalam Upaya Peningkatan Pelayanan Prima. Acara pelatihan berlangsung selama 2 hari mulai tanggal 21-22 Juli 2016 yang dihadiri Kasubag dan satu staff di lingkungan Unnes.

Pada hari pertama pembukaan dan sambutan oleh Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan, Dr. S. Martono, M.Si tentang Kebijakan Kearsipan Perguruan Tinggi. Dalam sambutannya Dr. S. Martono, M.Si mengemukakan bahwa arsip adalah salah satu sumber informasi dan keberadaannya menjadi penting bagi Universitas untuk itu perlu dikelola dengan baik dan benar. Selanjutnya acara dilanjutkan dengan penjelasan mengenai Manajemen Kearsipan oleh Kepala UPT Kearsipan, Drs. Muhsin, M. Si. Praktek mengenai manajemen arsip aktif berdasarkan pola klasifikasi dibimbing oleh Agung Kuswantoro, S. Pd., M. Pd yang dibantu staf UPT Kearsipan UNNES.

Pada hari kedua penjelasan mengenai Pembahasan Permasalahan dan Solusi Pengelolaan Arsip Aktif di unit kerja oleh Ismiyati, S. Pd., M.Pd. Permasalahan dalam mengelola arsip adalah fasilitas yang kurang memadai dan kurangnya SDM yang menguasai bidang kearsipan. sehubungan dengan hal tersebut pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan dalam mengelola arsip, sehingga arsip dapat ditemukan kembali dengan mudah. ( IKD/UPT Kearsipan Unnes)

...




UPT Kearsipan Unnes
Gedung H lantai 4, Kampus Sekaran - Gunungpati, Semarang 50229
Telp : (024) 8508088 / Fax : (024) 8508088
Email
arsip@mail.unes.ac.id

Contact with Sosial Media