UPT KEARSIPAN UNIVERSITAS MULAWARMAN (UNMUL) BERKUNJUNG KE UPT KEARSIPAN UNNES

UPT KEARSIPAN UNIVERSITAS MULAWARMAN (UNMUL) BERKUNJUNG KE UPT KEARSIPAN UNNES

 

Dalam rangka peningkatan pengolaan kearsipan Perguruan Tinggi, UPT Kearsipan UNMUL melakukan kunjungan ke UPT Kearsipan UNNES.

 

Rombongan UPT Kearsipan UNMUL terdiri dari Bapak Mulyono,S.Sos, M.Si, Bisri Mustofa, Agus Sutanto, Ramli, dan Sukirman. Adapun pimpinan rombongan adalah Bapak Mulyono,S.Sos, M.Si.

 

Rombongan diterima oleh Kepada BUHK UNNES yaitu Drs.Sutikno, M.Si., Dr.Muhsin, M.Si., Slamet Riyadi, S.Pd., Marino, Agung Kuswantoro, S.Pd., M.Pd., dan arsiparis UPT Kearsipan UNNES.

Kita berdiskusi dalam hal penyelenggaraan kearsipan Perguruan Tinggi yang meliputi kebijakan, pengadaan arsip dinamis dan statis, sumber daya manusia (arsiparis), keuangan, dan prasarana kearsipan.

 

Mulyono menyatakan UPT Kearsipan UNNES walaupun baru berdiri 2,5 tahun, namun banyak informasi yang kami peroleh. Khususnya, dalam penyusunan kebijakan dan penataan arsip.

 

UNNES sudah memiliki empat kebijakan dan mampu mendampingi penataan arsip di unit kerja, meskipun SDM-nya terbatas, ujar Mulyono,S.Sos, M.Si.

 

Setelah berdiskusi dilakukan kunjungan ke depo arsip di UPT Kearsipan UNNES didampingi oleh arsiparis. Kunjungan dilakukan pada Selasa (4/11).

 

Harapannya, kunjungan ini bisa saling mengisi kekurangan di tempat kerja kita. Kita saling belajar dariĀ  apa yang telah kita lakukan dalam rangka memajukan dunia kearsipan di Perguruan Tinggi.

 

Semarang, 5 September 2018

 

Leave a Reply

[+] kaskus emoticons nartzco


Skip to toolbar