SEKJEN DAN BADAN KEAHLIAN DPR RI KE UPT KEARSIPAN UNNES

SEKJEN DAN BADAN KEAHLIAN DPR RI KE UPT KEARSIPAN UNNES

 

Oleh Agung Kuswantoro

 

Dalam rangka meningkatkan pelayanan dan kompetensi bidang kearsipan, Sekretariat Jenderal/Sekjen dan Badan Keahlian Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia mengadakan kunjungan kerja ke UPT Kearsipan UNNES.

 

Tujuan kunjungannya adalah untuk mengetahui pengelolaan arsip dinamis, mulai dari penciptaan hingga pemusnahan. Pihak Sekjen dan Badan Keahlian Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia yang melakukan kunjungan adalah Sukma Winata, S.AP, Yulya Nengsih, S.AP, Marsino, Noviyanti, Anung Nurwulan, dan Aprilia Nuraeni,SIIP.

 

Kunjungan secara dialog dilakukan di Rektorat lantai 3 ruang pertemuan. Mereka berdiskusi mengenai SIRADI/Sistem Persuratan Dinas. Menurut Sukma Winata, S.AP bahwa “UNNES sangat bagus sekali sudah memiliki layanan berupa persuratan yang online”. Hal ini, bisa untuk “model” sebagai bahan percontohan dalam menerapkan sistem informasi persuratan.

 

Kunjungan dilakukan tidak hanya dilakukan dengan dialog, tetapi juga pengamatan secara langsung di depo kearsipan UNNES. Di depo, mereka melihat secara langsung pengolahan arsip inaktif, mulai dari pemberkasan hingga pemusnahan bagi arsip yang tidak memiliki guna informasi.

 

UPT Kearsipan UNNES sangat senang dengan kunjungan dari Sekjen dan Badan Keahlian Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia, Ungkap Agung Kuswantoro, selaku koordinator UPT Layanan dan Sistem Kearsipan UNNES.

Agung mengatakan bahwa kunjungan ini sangat berguna bagi kedua pihak. Antara UNNES dan Sekjen dan Badan Keahlian Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik, kita bisa saling belajar kearsipan dari segi sarana dan prasarana, serta sumber daya kearsipan.

 

Kunjungan ini dilakukan pada tanggal 25 Juli 2018.

Leave a Reply

[+] kaskus emoticons nartzco


Skip to toolbar